Thursday, June 2, 2011

trishatara handayani



asiikk ngobrol bareng
trishatara handayani (thicaw)
ihiiiiy..:D :D

K : haiiiii maniiiss..apaa kabaar? om lagi sendirian nih..hahahaha..kabar gimana caw ?
C : Hai maniss, apa kabar juga. Saya baik-baik saja disini. Hidup sepi dan sendu maklum baru lulus kuliah. Temenin dong om.

K: lagi sibuk apa caw sekarang?
C: Sekarang sebenernya lagi nggak ngapa-ngapain. Cuman lg mempersiapkan bisnis kecil- kecilan dibidang food and beverages. Doakan yah.

K :bisa ceritain ga caw sejarah kamu menyukai seni? koq bisa sih tertarik sama dunia seni?
C: Mungkin sebenarnya bukan seni secara khusus ya. Awalnya saya jatuh cinta pada pakaian. Mungkin saya jatuh cinta pada pakaian sejak masih berada dikandungan ibu saya, disaat anak-anak lain ingin menjadi pramugari, dokter atau presiden, cita-cita saya adalah menjadi desainer, desainer apapun karena yang saya tahu mereka adalah kreator dibalik karya-karya ekstravaganza yang saya lihat. Maklum saya tidak tahu definisi Desainer itu apa. Singkat kata I fall in love with clothes, before know it called Fashion. Karena menurut saya fashion itu salah satu bentuk seni masa kini, jadi jika boleh dikatakan saya jatuh cinta dengan fashion=saya jatuh cinta dengan seni.

K: Could you tell us a little about yourself and your art/illustration work?
C: Hmm, hard question. A little about myself, I am a simple person with a very complicated life. Dalam membuat ilustrasi saya merupakan orang yang cukup detail dan perfeksionis. Saya menyukai jika ilustrasi yang saya buat kaya akan detail. Seperti saat menggambar koleksi rumah mode Chanel pre-fall Paris-Moscou dari perancang busana Karl Lagerfeld, saya sangat menikmati setiap menitnya, karena pakaian yang akan saya interpretasikan kaya akan detail. Aksesoris, fur, feathers salah satu elemen fashion yang menyenangkan untuk di obrak-abrik. Dalam berkarya saya termasuk orang yang hanya menggunakan sedikit warna, hitam-putih atau hanya beberapa turunan warna.

K: kalo mau gambar apa yang biasanya kamu lakuin caw?
C: Yang pertama dilakukan tentu saja mempersiapkan alat-alat gambar, kadang dengan secangkir milo panas dan musik yang bagus, saya sangat menikmati menggambar sambil mendengarkan lagu-lagu jamiroquai atau norah jones.

K: bisa ceritain ga caw style gambar kamu kemana sih? lebih mengangkat hal apa? dan kenapa kamu ngangkat dengan tema tersebut?
C: Saya sendiri kurang paham dan kurang mengerti style gambar saya itu seperti apa dan kemana, tapi saya penikmat karya-karya ilustrator seperti David Downtown, Cedric Revrain dan Danny Roberts. Jadi karya-karya saya banyak yang terpengaruh dari mereka bila bicara teknik pewarnaan. Yang saya tahu saya cuma menggambar apa yang saya suka dan mau saya gambar, tapi karena Fashion adalah passion saya, jadi hampir semua ilustrasi yang saya buat berkaitan dengan Fashion. Alasannya ngangkat fashion sih, karena kalo ngangkat yang lain berat cinn, hahaha. Nggak,seperti yang saya bilang tadi, passion saya di Fashion, dan kalau kita mengerjakan hal yang kita suka pasti hasilnya akan lebih maksimal dan baik. Dan lagi belum banyak ilustrator yang benar-benar konsentrasinya adalah Fashion.

K: terakhir caw..bisa share ke koola caw kalo ada pesen ato kalimat-kalimat buat pedoman dalam hidup kamu?
C: Apa ya? Pedoman dalam hidup adalah "The Best things I've ever done, have come from dreams" itu quote dari Karl Lagerfeld yang saya percaya banget. Semua hal hebat itu bisa terwujud jika kita berani bermimpi. Jadi yah, kalo ada teman yang bilang "jangan kebanyakan mimpi", yah jangan didengarin. Banyak-banyaklah bermimpi, selagi mimpi itu nggak bayar. Yah, tapi jangan terbuai juga sama mimpi, nanti malah hidup didalam mimpi bukan realita. Bemimpilah untuk mewujudkan mimpi tersebut...




--koola love thica--

No comments:

Post a Comment